Dakwah Lewat Donasi Kaos Millenial

Dakwah Lewat Donasi Kaos Millenial

Gerakan Muslim milenial pencari himah lewat cari Ustadz adalah gerakan yang ingin memberikan kesempatan pada semua orang untuk berdakwah dengan cara-cara yang dipilih oleh setiap orang. Mulai dari hanya membagikan konten lewat sosial media, menyumbangkan konten, atau memakai konten tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Tim cari ustadz selalu mencoaba melakukan pendekatan kreatif untuk melibatkan semua generasi milenial untuk mengambil kesempatan menyebar semangat dakwah pada publik dan mempertegas kehadiran milenial sebagai penyebar nilai-nilai moderat dalam ruang publik.

Berdakwah tidak selalu dalam kerangka berdiri diatas podium lalu mengumandangkan pesan dan ayat. Tapi Berdakwah sangat mungkin dengan menggunakan pakain yang membawa pesan, agar si pembawa pesan bisa menjadi perpanjangan semangat mengingatkan dan mencerahkan. Dalam program Dakwah Lewat donasi Kaos Milenial adalah dimana setiap milenia bisa berdonasi dengan jumlah tertentu dan mendapatkan  satu lusin kaos dakwah dengan pesan yang beragam. Apa manfa’at dari program ini? Salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi milenial untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan. Karena pesan moral dan nilai kebaikan bukan hanya milik ustadz dan ustazah. Tapi milik individu yang percaya bahwa kebaikan dan nilai positif hidup dan bernaung dalam setiap pribadi.

Pendakwah Pasif Untuk Pendakwah Aktif

Apa maksudnya pendakwah pasif, artinya tidak melakukan dakwah secara formal dari mimbar ke mimbar atau dari halaqah ke halaqah. Pendakwah aktif adalah dakwah secara formal dari mimbar ke mimbar atau dari halaqah ke halaqahBaik untuk tujuan mencari nafkah atau penghidupan atau karena memang tujuan menebar manfa’at. Nah, dari donasi yang dikumpulkan akan dikembalikan kepada pelaku pendakwah yang selama ini melakukan dakwah untuk mencari nafkah agar bergeser menjadi pendakwah aktif yang merdeka tanpa beban ekonioi yang menyebabkan pendakwah sering melakukan aksi dukung mendukung dan terlibat dalah kegiatan politik keberpihakan yang menyebabkan perpecahan didaam masyarakat atau friksi.

Tidak Bisa dipungkir bahwa dengan kondisi yang tidak tentu dan perkembangan teknologi yang semakin masif. sering kita mengalami kekeringan spritual. Dimana kekeringan spritual disebabkan oleh kesibukan bekerja dan mencari nafkah atau semakin sulitnya mencari komunitas yang peduli dengan orang lain. Nah Dengan menjadi pengguna aktif setiap milenial bisa mendapat dua manfa’at. Mendukung dakwah dan menjadi pendakwah dalam keluarga, komunitas dan masyarakat sekitar. Dan tentu saja, sebagai konektor milenial pencari hikmah.

Leave a Comment